Menteri Saudi Temui Ketum PBNU Bahas Masa Depan Islam

 Menteri Saudi Temui Ketum PBNU Bahas Masa Depan Islam

Menteri Saudi Temui Ketum PBNU Bahas Masa Depan Islam (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dalam kunjungannya ke Indonesia, Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz temui Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf di Jakarta, Ahad (27/3) lalu.

Dalam kunjungannya, kedua tokoh membahas kerjasama dalam menampilkan citra Islam yang indah dan cinta damai di mata dunia. Selain itu mereka juga membahas penguatan moderasi beragama.

“Sangat penting sekali kita adakan agenda ini bersama, yaitu penyampaian pesan indah umat Islam ke dunia,” kata Gus Yahya dilansir dari laman resmi Kemenag, Selasa (29/03/2022).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga membahas seputar penguatan moderasi beragama serta penanganan terhadap berbagai gerakan ekstrimisme di dunia.

Syaikh Abdullatif menyampaikan komitmennya dalam upaya penyebaran nilai-nilai moderasi beragama.

“Arab Saudi berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam rangka ibadah umat muslim di berbagai negara,” ucapnya.

Syaikh Abdullatif juga mengungkapkan terima kasih atas undangan, kehangatan dan keramahan yang luar biasa dari saudara-saudara di Indonesia. Dia juga memuji perkembangan besar yang dicapai Indonesia di banyak bidang.

Hadir pula dalam pertemuan ini, perwakilan PBNU, serta sejumlah pejabat Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi.

Di akhir sesi, Syaikh Abdullatif dan Gus Yahya saling bertukar cinderamata dan melakukan foto bersama.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply