Menag Senang Gelaran Doa Untuk Indonesia dan Dunia Kemarin Berjalan Kompak

 Menag Senang Gelaran Doa Untuk Indonesia dan Dunia Kemarin Berjalan Kompak

HIDAYATUNA.COM – Menteri Agama Fachrul pihaknya sangat senag atas terselenggaranya doa bersama untuk Indonesia dan dunia yang digelar secara virtual Dewan Pertimbangan MUI bersama Al-Azhar Mesir merupakan imbauan Komite Tinggi untuk Persaudaraan Kemanusiaan yakni Grand Syaikh Ahmad At-Thayyeb dan Paus Fransiskus.

“Saya senang sekali dengan gelaran doa bersama untuk Indonesia dan dunia tersebut. Dan kami mengikuti doa bersama ini dengan kompak,” kata Menag Fachrul Razi dalam wawancara khusus dengan salah satu tv swasta nasional di Kantor, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/20).

Sebelum gelaran tersebut terlebih dahulu juga dilaksanakan gelaran Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang dilakukan secara virtual pada Kamis, 14 Mei 2020 yang juga diikuti Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama para ulama dan tokoh-tokoh lintas agama.

Menurut Menag, doa bersama untuk Indonesia dan dunia yang digelar Dewan Pertimbangan MUI tersebut berdasarkan Komite Tinggi untuk Persaudaraan Kemanusiaan yang disponsori Grand Syaikh Ahmad At-Thayyeb dan Paus Fransiskus untuk mendoakan umat manusia di seluruh dunia agar bencana Covid-19 segera berakhir.

“Doa-doa perorangan sudah kita lakukan, doa khusus agama kita lakukan dan doa bersama lintas agama juga kita lakukan agar segera dibebaskan dari pandemi Covid-19. Dan gelaran doa ini seiring dengan imbauan Komite Tinggi untuk Persaudaraan Kemanusiaan yang disponsori Grand Syaikh Ahmad At-Thayyeb dan Paus Fransiskus,” kata Menag Fachrul Razi.

“Upaya dan doa sudah kita lakukan supaya dibebaskan dari Covid-19. Begitu juga dengan solidaritas yang terus bertumbuh demi membantu meringankan beban sesama saudara. Malah Pak Presiden instruksikan jika ada masyarakat yang membutuhkan namun belum mendapat bantuan segera lapor ke instansi terkait,” tambah Menag. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply