Menag Kenang Gaya Moderasi Ala KH Mas Abdurrahman

 Menag Kenang Gaya Moderasi Ala KH Mas Abdurrahman

Menag Fachrul Razi mengingatkan pentingnya moderasi beragama yang diusung oleh salah satu pendiri Mathla’ul Anwar KH Mas Abdurrahman.

HIDAYATUNA.COM, Pandeglang — Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengingatkan pentingnya moderasi beragama yang diusung oleh salah satu pendiri Mathla’ul Anwar KH Mas Abdurrahman.

Mengutip buku biografi KH Mas Abdurrahman (1971) yang disusun puteranya (KH. Nahid Abdurrahman), cara KH Mas Abdurrahman dalam memberantas kebatilan dilakukan dengan halus dan bijaksana.

“Cara beliau dalam memberantas kebatilan serta menginsafkan masyarakat dijalankan dengan halus dan bijaksana. Tidak dengan radikal tetapi sedikit demi sedikit dalam memberikan pengertian hingga orang menjadi insyaf,” ungkap Fachrul Razi dikutip Jumat (21/02/2020).

Dirinya menilai pendekatan KH Mas Abdurahman dalam mendidik masyarakat secara halus dan bijaksana sangat relevan dengan kondisi saat ini. “Itulah mau’izatul hasanah, yaitu berdakwah dengan memberikan nasihat-nasihat atau menyampaikan ajaran-ajaran Islam dengan rasa kasih sayang sehingga nasihat dan ajaran tersebut dapat menyentuh hati mereka,” jelasnya.

Fachrul Razi berharap, semangat KH Mas Abdurrahman dalam menyebarkan pendidikan Islam yang moderat menjadi teladan generasi Mathla’ul Anwar masa kini.

“Islam harus kita sebar luaskan secara damai sehingga menjadi rahmat bagi alam semesta, menjadi Islam yang rahmatan lil alamin,” ungkapnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply