Menag Akan Hadiri Muktamar Al Khairaat ke-XI

 Menag Akan Hadiri Muktamar Al Khairaat ke-XI

Menteri Agama atau Menag akan hadiri Muktamar Al Khairaat ke-XI yang diadakan di Palu, Sulawesi Tengah yang akan berlangsung pada 21 Maret 2020

HIDAYATUNA.COM, Jakarta— Organisasi Islam Al Khairaat mengundang Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi untuk menghadiri perhelatan Muktamar ke-XI di Palu, Sulawesi Tengah yang akan berlangsung pada 21 Maret 2020.

Al Khairaat juga akan mengundang Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut. Dalam keterangan pers yang dikutip dari laman resmi Kemenag, Fachrul Razi mengaku menyambut iktikad baik tersebut.

Menurutnya, Presiden Jokowi juga sangat mendukung gerakan organisasi Islam yang moderat.

“Presiden mendukung organisasi Islam yang membangun umat, membangun bangsa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Fachrul Razi dikutip Selasa (10/3/2020).

Undangan untuk Menag disampaikan langsung oleh Ketua Umum Al Khairaat H.S. Ali Aljufrie. Hadir juga, Sekretaris Jenderal Al Khairaat H. Ridwan Yalidjama, Ketua Wanita Al Khairaat Hj. Huzaemah T. Yango, dan Rektor IAIN Palu Saggaf S Pettalongi.

“Organisasi Islam yang didirikan Idrus Bin Salim Aljufri (Alm) atau yang dikenal Guru Tua ini pada 30 Juni 1930 kini telah memiliki cabang organisasi di 20 provinsi di Indonesia. Tahun 2020 ini Pengurus Besar (PB) Alkhairaat akan melaksanakan muktamarnya yang ke XI,” kata Ali Aljufri.

Menurutnya, Al Khairaat juga mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir pada pembukaan.

“Saat ini kami menunggu konfirmasi, semoga Bapak Menteri berkenan menyampaikan kembali kepada Bapak Presiden dan beliau berkenan hadir,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris PB Alkhairat Ridwan Yalijama, mengatakan bahwa perkembangan Alkhairat saat ini cukup pesat. Alkhairat sudah berdiri di 20 provinsi. Ridwan juga mengaku bersyukur atas dukungan semua pihak terhadap perkembangan organisasinya, termasuk dukungan saat pemulihan dampak bencana yang merusak bangunan masjid dan sejumlah sekolah Al Khairaat.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply