MasyaAllah! Atlet Pemegang Rekor Renang Ini Resmi Mualaf

 MasyaAllah! Atlet Pemegang Rekor Renang Ini Resmi Mualaf

Atlet renang resmi mualaf (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Kirgistan – Pemegang rekor renang dunia asal Kirgistan kini telah resmi menjadi mualaf. Atlet renang terkenal ini diketahui memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah kantor kebudayaan Iran di Bishkek mengabarkannya.

Kantor kebudayaan Iran menyebut bahwa atlet renang Kirgistan bernama Vladislav Shuliko ini telah menjadi mualaf. Dilansir Iqna.ir via Republika, Rabu (16/3/2022), atlet yang akrab disapa Shuliko ini sendiri tercatat pernah memecahkan rekor dunia baru pada Agustus.

Shuliko telah berenang melintasi danau Issyk Kul, di Kirgistan dalam jangka waktu 5,5 hari. Dia berenang sejauh 180 kilometer yang setara dengan 3.600 kolam renang Olimpiade.

Issyk Kul adalah sebuah danau endorheik di pegunungan Tian Shan Utara di Kirgistan Timur. Ini adalah danau terdalam ketujuh di dunia, danau terbesar kesepuluh di dunia berdasarkan volume dan danau garam terbesar kedua setelah Laut Kaspia.

IssykKul berarti danau hangat dalam bahasa Kirgistan, meskipun terletak di ketinggian 1.607 meter (5.272 kaki) dan sangat dingin selama musim dingin, danau itu tidak pernah membeku.

MasyaAllah, dengan resminya atlet pemegang rekor renang ini memeluk Islam, semoga mampu menepis Islamofobia di penjuru dunia. Wallahu’alam bi-Showab.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply