Masjid dan Madrasah di Singapura Akan Dapat Suntikan Dana Lebih

 Masjid dan Madrasah di Singapura Akan Dapat Suntikan Dana Lebih


HIDAYATUNA.COM, Singapura – Sejumlah masjid, madrasah dan sejumlah organisasi Islam di Singapura akan memperoleh suntikan dana lebih dibanding tahun tahun sebelumya.

Hal ini menyusul telah dicairkannya dana wakaf yang dikumpulkan oleh Dewan Agama Islam Singapura (Muis) yang mencapai 4,9 juta dolar AS atau Rp 68,9 miliar.

Dana dana tersebut nantinya akan disumbangkan pihak Muis kepada sejumlah penerima dana wakaf, seperti masjid, madrasah dan sejumlah organisasi keagamaan yang berada di negara berjuluk kota Singa.

“Masjid, madrasah, dan organisasi Muslim akan menerima lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu,” tulis laporan Straits Times dikutip Selasa (9/6/2020).

Kepala eksekutif Muis, Esa Mamood mengatakan bahwa para guru agama Islam di masjid memainkan peran penting dalam memberikan pengetahuan dan bimbingan agama.

Untuk itu lanjut dia, mereka para guru agama Islam ini harus terus dilengkapi dengan keterampilan untuk menanggapi tantangan kontemporer.

“Mendedikasikan dana wakaf untuk mendukung asatizah (guru agama Islam) kita akan memungkinkan upaya ini berkelanjutan dalam jangka panjang, dan akan memperkuat masjid-masjid kita dalam mendukung kehidupan keagamaan masyarakat,” ujar Esa Mamood.

Sebagai informasi, enam madrasah penuh waktu dan 38 madrasah paruh waktu di masjid akan menerima  476.193 dolar AS dari dana wakaf yang telah dicairkan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply