Puasa Dalam Pandemi, Ma’ruf Amin: Tahan Makan, Minum, Keluar Rumah

 Puasa Dalam Pandemi, Ma’ruf Amin: Tahan Makan, Minum, Keluar Rumah

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Virus Corona (Covid-19) telah ditetapkan sebagai pandemi Global dan bencana nasional non alam. Guna menghentikan penyebaran virus tersebut, masyarakat di seluruh dunia diminta untuk melakukan pembatasan-pembatasan di antaranya physical distancing (menjaga jara fisik) yang dapat mengurangi kemngkinan virus tersebar lebih cepat dan luas.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mengajak masyarakat bersabar dan tawakal menjalani ibadah puasa dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Kiai Ma’ruf mengatakan puasa di tengah wabah virus Covid 19 membuat masyarakat tidak hanya menahan haus dan lapar, tetapi juga untuk tetap di rumah.

“Karena itu dalam situasi pandemi ini kesabaran kita bukan hanya kita sabar untuk puasa atau menahan diri tidak makan, tidak minum, tapi juga untuk tidak keluar rumah, untuk kita ibadah di rumah, untuk belajar di rumah, bekerja dari rumah, dan untuk juga sabar untuk menahan diri,” ujar Wapres dalam sebuah keterangan dikutip hidayatuna.com Senin (27/3/20).

Sehubungan dengan itu Wapres kembali menekankan pelaksanaan ibadah baik shalat fardu atau pun tarawih untuk dilaksanakan di rumah masing-masing.untuk menghindari kerumunan di tempat-tempat ibadah.yang dapat menularkan virus.

“Kan dalam agama juga tidak boleh kita membahayakan diri sendiri, tidak boleh juga kita membahayakan orang lain. Untuk mencegah itu maka kita perlu menghindari adanya kumpul-kumpul, termasuk juga shalat jamaah, kan salat tarawih itu sunnah saja untuk berjamaah itu,” ujarnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply