Malawi Mengkonfirmasi 3 Kasus Covid-19 Pertamanya

 Malawi Mengkonfirmasi 3 Kasus Covid-19 Pertamanya

HIDAYATUNA.COM – Presiden Malawi, Peter Mutharika dalam siaran persnya yang ditayangkan di stasiun televisi nasional Malawi mengatakan bahwa tiga orang di negara tersebut dinyatakan positif virus Corona, atau yang lebih dikenal sebagai covid-19. Ini menjadi kasus pertama terkonfirmasi di negara tersebut.

Dilansir dari Anadolu Agency tiga korban positif Corona tersebut adalah seorang warga negara India berusia 61 tahun dan dua orang lainnya yang melakukan kontak dekat dengannya yang juga dinyatakan positif.

“Wanita itu dalam karantina dan dalam kondisi stabil,” kata Mutharika, pada Kamis (2/4/20).

Kasus positif covid-19 di negara tersebut menambahkan Malawi menjadi daftar ke-50 dari deretan negara Afrika yang telah memiliki pasien terkonfirmasi positif Corona.

Hingga kini, di hanya Lesotho, Komoro, Sudan Selatan serta Sao Tome dan Principe yang masih berada dalam daftar negara Afrika yang bebas dari virus Corona.

Setelah kemunculannya untuk pertama kali di Wuhan, China, virus Corona kini telah menyebar setidaknya di 180 negara dengan korban kematian global melebihi 51.485. Kini pusat penyebaran virus tersebut justru beralih ke Eropa. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply