Malam Nisfu Sya’ban, Baca Tasbih Nabi Yunus Berikut

 Malam Nisfu Sya’ban, Baca Tasbih Nabi Yunus Berikut

HIDAYATUNA.COM – Virus Corona atau Covid-19 sudah sedemikian rupa menyebar luas di Indonesia, data terbaru yang didapatkan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Update pada tanggal 8 April 2020 pukul 15:10 WIB, kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah sejumlah 2956 kasus, 240 Meninggal Dunia dan 222 Sembuh.

Karenanya ikhtiar baik lahir maupun batin harus kita lakukan. Menjelang nisfu sya’ban nanti malam ada satu ikhtiar batin yang diajarkan oleh Syeikh Abdul Hamid bin Muhammad Ali Quds dalam kitabnya Kanzunnajah Wassuruur dalam rangka melindungi kita untuk satu tahun kedepan.

Ikhtiar tersebut adalah bacaan tasbih yang dikenal dengan Tasbih Nabi Yunus. Tasbih ini dibaca oleh Nabi Yunus saat meminta pertolongan Allah SWT agar dapat keluar dari dalam perut ikan paus. Berikut bacaan tasbihnya :

لاَإِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَا نَكَ إِنّيِ كُنْتُ مِنَ الظّالِمِيْنَ

Menurut Syeikh Abdul Hamid bin Muhammad Ali Quds, siapa yang membaca tasbih nabi yunus ini sebanyak 2375 X pada malam Nisfu Sya’ban insyaallah dia akan diberikan perlindungan selama satu tahun kedepan hingga nisfu sya’ban mendatang dari segala macam bahaya, bala dan wabah, termasuk virus corona Insyaallah.

Tasbih ini dibaca setelah salat isya. Ada juga ulama yang menganjurkan tasbih ini untuk dibaca setelah salat isya, salat sunah hajat dan salat sunah tasbih. Wallahu ‘Alam.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply