Majelis Umum PBB Kecam Serangan Teroris Terhadap Tentara Nigeria

 Majelis Umum PBB Kecam Serangan Teroris Terhadap Tentara Nigeria

HIDAYATUNA.COM – Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Tijani Muhammad-Bande, mengecam keras terkait aksi penyerangan serta pembunuhan beberapa tentara Nigeria baru-baru ini oleh para teroris di Negara Bagian Borno.

Duta Besar Nigeria untuk PBB tersebut menyampaikan rasa bela sungkawanya sekaligus mengecam aksi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok teroris Boko Haram tersebut melalui keterangan yang ia bagikan melalui akun Twitternya.

“Bela sungkawa atas serangan keji baru-baru ini di #Nigeria oleh Boko Haram. Saya bersama dengan organisasi internasional (PBB) mengecamnya,” tulis Tijani Muhammad Bande dalam tweet-nya pada hari Senin (30/3/20).

Ia juga menyampaikan rasa kekhawatirannya karena tindakan para teroris di Nigeria tersebut justru dilakukan ketika dunia tengah disibukkan dengan pandemi virus Corona, atau yang lebih dikenal sebagai covid-19. Pihaknya juga mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Nigeria dan kerja sama global untuk mengatasi masalah terorisme tersebut.

“Tindakan tak berperasaan ini lebih mengkhawatirkan mengingat pandemi #COVID-19,” lanjutnya.

“Dengan kepemimpinan Nigeria dan kerja sama global, kami akan mengalahkan terorisme,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui kelompok Boko Haram telah melakukan serangan terhadap Tentara Nigeria yang tengah melakukan konvoi di Desa Grogi di Nigeria Bagian Borno pada 23 Maret lalu. Koordinator Operasi Media Pertahanan, John Enenche mengatakan sebanyak Dua puluh sembilan tentara tewas dan tiga puluh Sembilan lainnya terluka. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply