Lebaran di Tengah Pandemi, Wapres: Tidak Boleh Putus Asa

 Lebaran di Tengah Pandemi, Wapres: Tidak Boleh Putus Asa

HIDAYATUNA.COM – Walau pun masyarakat Muslim merayakan hari raya Idul Fitri di tengah suasanan pembatasan sosial karena belum berakhirnya pandemi Covid-19, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap optimis.

Hal tersebut disampaikan Wapres Ma’ruf dalam acara Talkshow Inspirasi Lebaran dengan tema Hari Raya yang Spesial dan Optimisme di Tengah Pandemi, pada Minggu 24 Mei 2020 yang disiarkan langsung melalui akun media sosial Inspirasiku.

“Tidak boleh ada pesimisme. Tidak boleh putus asa,” kata Ma’ruf Amin dikutip hidayatuna.com, Senin (25/5/20).

Menurut Wapres, optimisme dibutuhkan dalam mengatasi bencana wabah Covid-19 tersebut. Pemerintah, menurutnya telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi pandemi virus tersebut dan berharap segala kondisi akibat pandemi akan segera membaik.

“Kita sebagai bangsa pejuang harus punya semangat untuk mengatasi,” tambahnya.

Wapres juga menyampaikan bahwa pemerintah akan terus melakukan upaya seperti melakukan upaya medis tes secara masif dan agresif serta menyediakan pelayanan kesehatan, fasilitas isolasi dan sebagainya. Selain itu upaya-upaya sosial juga telah dilakukan.

Di momen Idul Fitri yang biasanya dilakukan dengan berbagai perayaan dan bersama-sama dengan keluarga, Wapres Ma’ruf Amin kembali mengingatkan untuk lebaran kali ini tetap dilakukan dengan terus menaati imbauan pemerintah terkait Covid-19 walaupun harus diakui bahwa da dampak berupa kejenuhan yang dirasakan.

“Karena itu, kita harus mampu menahan kejenuhan ini untuk menjaga imunitas,” imbuhnya.

Untuk mengatasi hal tersebut Wapres juga meyarankan untuk meningkatkan kegiatan digital seperti belajar atau mengakses berbagai ilmu maupun memanfaatkannya untuk menghasilkan kreatifitas juga berpenghasilan melalui bisnis secara online. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply