Lakukan 5 Amalan Ini Agar Rezeki Kalian Lancar

 Lakukan 5 Amalan Ini Agar Rezeki Kalian Lancar

Agar Rezeki Kalian Lancar, Lakukan Lima Amalan Ini (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ulama karismatik KH. Maimoen Zoebair atau lebih akrab disapa Mbah Moen membeberkan amalan agar mendapat rezeki dari segala arah yang bisa dicoba sehari-hari.

Amalan tersebut, didapatkan Mbah Moen dari gurunya yakni Syekh Hasan Masyath sewaktu Mbah Moen belajar di Mekkah.

Ulama asal Rembang yang wafat di Tanah Suci ini mengungkapkan apabila 5 (lima) amalan itu diamalkan sehari-hari, maka kata Mbah Moen, rezeki akan mengalir dengan lancar.

Dilansir dari kanal YouTube Kunci Fakta, Rabu (11/05), Mbah Moen mengatakan lima amalan tersebut yang pertama adalah selalu menutup aurat saat makan dan menghitung uang.

“Jangan sampai terbuka aurat karena yang kita makan dan minum serta uang yang kita hitung itu adalah rezeki dari Allah SWT,” ungkap Mbah Moen.

Amalan yang kedua yaitu di setiap akan duduk di lantai rumah dan mau berdiri dari duduk lantai rumah bacalah sholawat satu kali.

“Setiap akan duduk di lantai rumah dan mau berdiri dari duduk lantai rumah bacalah salawat satu kali,” tutur Mbah Moen.

Ketiga adalah apabila ada tamu yang datang ke rumah maka jagalah adab. Di antaranya berpakaian menutup aurat dan memberi makan dan minum.

Mbah Moen menyarankan untuk ucapkan salam satu kali apabila di dalam rumah itu ada orangnya. Jika tidak ada orang di dalam rumah itu maka ucapkanlah juga salam satu kali untuk dirimu sendiri. Setelah itu sambil berjalan di dalam rumah, bacalah satu kali Surah Al-Ikhlas.

Amalan yang terakhir, kata Mbah Moen memperingatkan jangan meludah di depan jendela dan pintu.

“Jangan meludah di depan pintu dan jendela,” pungkasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply