Lagi-lagi! Vandalisme di Masjid Virginia, CAIR Desak Investigasi

 Lagi-lagi! Vandalisme di Masjid Virginia, CAIR Desak Investigasi

Vandalisme masjid di Virginia (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Amerika – Belakangan kembali terjadi vandalisme yang menargetkan sebuah masjid di negara bagian Virginia, AS. Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) meminta otoritas penegak hukum untuk menyelidiki kemungkinan motif bias vandalisme.

Para pengacau memecahkan jendela dan melakukan kerusakan lain, Sabtu (16/04/2022) pada interior West End Islamic Center. Bangunan yang baru dibangun di Shady Grove Road di Glen Allen, Va.

Vandalisme ini dilaporkan kedua kalinya dan mengacau menargetkan fasilitas tersebut. Masjid merilis pernyataan berikut setelah insiden tersebut.

“The West End Islamic Center adalah pusat berbasis komunitas di Glen Allen, VA. Kami telah bekerja dengan pejabat Henrico County dan tetangga kami selama lebih dari sepuluh tahun. Untuk membantu membuka pintu kami tepat pada waktunya untuk bulan suci Ramadhan kami. Namun, sangat disayangkan bahwa hanya dalam enam bulan, West End Islamic Center telah mengalami dua insiden vandalisme. Yang terbaru terjadi pada hari Sabtu, 16 April antara pukul 15:30 dan 16:30. Kami merasa terdorong untuk berbicara menentang ekspresi kebencian ini. Penyerangan terhadap rumah ibadat manapun tentu terasa seperti penyerangan terhadap masyarakat.”

Demikian rilis yang disampaikan pengurus masjid di Virginia.

 

 

Sumber: richmond.com/IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply