Lagi-lagi Islam Dihina, Muhammadiyah Ingatkan Muslim Jangan Terprovokasi

 Lagi-lagi Islam Dihina, Muhammadiyah Ingatkan Muslim Jangan Terprovokasi

Lagi-lagi Islam Dihina, Muhammadiyah Ingatkan Muslim Jangan Terprovokasi


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad mengingatkan kepada umat Islam agar tidak terprovokasi lagi atas penistaan agama yang dilakukan seorang kakek yang juga penulis buku Jokowi dan Ben-Hur, Apollinaris Darmawan.

Hal ini disampaikan Dadang mengingat provokasi Apollinaris Darmawan dengan menghina Islam tidak sekali dua kali. Ia berkali-kali menghina Islam secara frontal melalui akun media sosialnya.

Setahun lalu kakek berusia 68 tahun itu pernah dilaporkan ke polisi atas perbuatannya yang telah menghina agama Islam. Untuk itu, salah satu Pimpinan Muhammadiyah meminta kepada umat Islam di Indonesia agar tidak terprovokasi dan terpancing.

“Saya mohon pada semuanya menahan diri untuk tidak menjadikan ini sebagai pemicu terjadinya konflik sosial,” kata Dadang dilansir dari Republika, Kamis (13/8/2020).

Ia menilai kasus penistaan Islam yang dilakukan Apollinaris Darmawan ini memang disengaja. Pasalnya pelakunya pada kasus terakhir adalah seorang penulis dan pastinya dia mengentahui adanya delik untuk penistaan agama.

“Tetapi sepertinya orang itu ada sengaja itu perlu ada penelitian yang seksama,” ujarnya.

Ia merasa aneh perilaku Apollinaris Darmawan ini. Dimana ia secara terang-terangan berani mengolok-ngolok Islam. Padahal agama apapun itu bukan untuk dihina, justru agama harus dijunjung tinggi, karena agama juga mengajarkan kebaikan.

“Kalaupun berbeda agama tetap sangat tidak diperkenankan menghina agama lain. Mengingat setiap agama memiliki aturan atau rambu-rambu untuk tidak menghina agama lain agama-agama lain,” jelasnya.

Sebagai informasi, Apollinaris telah ditangkap aparat kepolisian dan warga, di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/8) lalu. Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengakui pihaknya telah menangkap Apollinaris.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply