Kursus Online Gratis GP Ansor Dapat Dukungan PBNU

 Kursus Online Gratis GP Ansor Dapat Dukungan PBNU


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Gebrakan GP Ansor dengan membuka kelas kursus online secara gratis mendapat dukungan penuh dari PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama). Menurut PBNU pelatihan daring ini dinilai dapat memberikan manfaat di tengah situasi wabah virus Corona.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PBNU, Aizzudin Abdurrahman. Ia menjelaskan apa yang di inisiasi dan yang dilakukan oleh Ansor harus di apresiasi secara luas dan dicontoh oleh pelaku industri kreatif dan content creator yang hebat-hebat.

“Saatnya kita melakukan sedekah content untuk berbuat kebaikan dan manfaat bagi sesama dalam situasi seperti saat ini,” kata Aizzudin dalam keterangan tertulis yang dikutip Hidayatuna.com, Ahad (10/5/2020) di Jakarta.

Gus Aiz sapaan akrab Aizzudin Abdurrahman menambahkan, siapapun saat ini sebagai anak bangsa yang mampu berbuat untuk kebaikan diminta untuk saling memberikan kemanfaatan.

“Sedekah tidak hanya harta, senyum saja bisa menjadi sedekah apalagi berbagi ilmu secara ikhlas,” jelasnya.

Sudah saatnya, lanjut dia, kegiatan Ansor didukung bersama secara luas. Misal, memanfatkan sosial media para artis atau tokoh yang memiliki follower atau subscriber ratusan ribu hingga jutaan untuk melakukan collab dengan pelaku UMKM atau kelompok ekonomi kreatif lainnya.

“Sedekah content ini tidak menghabiskan biaya anggaran negara, tidak menghambur-hamburkan uang rakyat (Gratis). Jangan rakyat sudah terkena musibah, disuruh beli content pakai uang negara, salah kelola pula,’ tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply