Kisah Aktris Korea Ayana Moon Memeluk Islam

 Kisah Aktris Korea Ayana Moon Memeluk Islam


HIDAYATUNA.COM, Korsel – Baru-baru ini seorang aktris perempuan asal Korea Selatan, Ayana Moon mengungkapkan kisahnya saat memeluk agama Islam. Ia menceritakan bagaimana kisah dirinya menjadi muallaf ke dalam sebuah buku berjudul Ayana Journey to Islam.

Selebgram dan juga model kenamaan asal Korea Selatan itu dalam bukunya membuka secara blak-blakan bagaimana perjalanan dirinya mendapat hidayah. Salah satunya tentang awal mula dia mengenal kata Islam untuk pertama kali di usia 7 tahun. Ia mengenal istilah Islam dari cerita sang kakek.

Dalam buku tersebut, Ayana menuliskan bahwa kakeknya bercerita tentang perang di Irak, termasuk bagaimana kebiasaan umat Islam dan cara para perempuan berpakaian. “Saya tanya kenapa perempuan di sana memakai hijab, tidak makan babi. Di Korea enggak ada informasi soal Islam,” kata Ayana dilansir dari Harian Terbit, Ahad, 12 April 2020.

Bagi Ayana, ia menyebut kakeknya adalah sosok yang berpengetahuan luas dan sering berkeliling dunia. Ketika kembali ke Korea, dia sering bercerita apa yang dilihat, didengar dan salah satunya impresi tentang negara-negara Islam.

“Semakin banyak kisah yang kudengar, aku merasa semakin penasaran. Kisah-kisah itu menggerakkan sesuatu di dalam diriku. Aku pun mulai mencari tahu tentang dunia yang diceritakan kepadaku itu,” terangnya.

Ayana Moon lalu menceritakan tentang keputusannya untuk memeluk Islam dan belajar Islam ke negeri jiran, Malaysia tanpa sokongan dana sepeser pun dari keluarganya. Di sinilah tantangan dia dimulai.

“Yang berat waktu itu saya miskin. Saya lahir dari keluarga berada. Ayah dan ibu saya punya bisnis sendiri. Saya pergi ke Malaysia untuk belajar Islam tetapi tidak didukung,” ungkap Ayana.

Semua kisah perjalanannya selama proses memeluk Islam ini oleh Ayana dituangkan di dalam buku yang baru-baru ini ia luncurkan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply