Kiai Kampung di Jombang Terima Bantuan Paket Sembako

 Kiai Kampung di Jombang Terima Bantuan Paket Sembako


HIDAYATUNA.COM, Jombang – Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang bekerja sama dengan LAZISNU setempat bagikan paket sembako kepada Kiai dan Bu Nyai kampung di Kabupaten Jombang.

Adapun paket sembako yang dibagikan adalah meliputi beras 15 kg, sarung, dan mukena. Ketua PC LDNU Jombang, Aang Fatihul Islam mengatakan bahwa pendistribusian paket sembako ini telah dilakukan pada hari Kamis (23/4) kemarin.

Aang Fatihul Islam juga menambahkan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian pihak LDNU kepada para dai yang ada di kampung-kampung.

“Kiai dan Bu Nyai kampung merupakan orang terdepan yang langsung berkomunikasi dengan masyarakat, mengajari masyarakat, dan menjaga amilah Ahlussunah wal Jamaah di tengah masyarakat,” ujar Aang Fatihul Islam yang dikutip dari laman resmi NU, pada hari Jumat (24/4/2020).

Aang Fatihul Islam menegaskan, dampak corona merambah ke semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali kepada sejumlah kiai dan bu nyai kampung. Pembatasan sosial berpengaruh pada kegiatan ekonomi masyarakat.

Karena itu lanjut Aang, sudah seharusnya LDNU dan LAZISNU memperhatikan mereka untuk membantu meringankan beban ekonominya.

“Mereka itu para tokoh agama, atau biasa disebut Kiai atau Bu Nyai kampung adalah sosok penting di masyarakat. Beliau-beliau merupakan orang yang secara istikamah memimpin atau mengisi pengajian-pengajian rutin, di jamiyah yasin, tahlil, manaqib, dan lain-lain yang ada di desa masing-masing,” ucapnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply