Kiai : Bagi Warga NU, Semua Komponen Bangsa Adalah Saudara

 Kiai : Bagi Warga NU, Semua Komponen Bangsa Adalah Saudara

HIDAYATUNA.COM, Tegal – Ketua Umum Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Akil Siradj, atau biasa disapa Kiai Said mengajak warga Nahdlatul Ulama untuk menjaga dan mencintai tanah air termasuk di dalamnya untuk menghargai semua komponen bangsa.

Dikutip hidayatuna.com, Sabtu (14/03/20) tersebut disampaikannya dalam Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Hari Lahir NU ke- 94 di halaman Masjid Ats Tsumairi Kecamatan Margadana, Tegal, pada Kamis malam lalu.

“Bagi warga NU, semua komponen bangsa merupakan saudara. Saudara sebangsa dan setanah air,” kata Kiai Said.

Dalam kesempatan tersebut Kyai Said mengaJAK warga NU untuk meneadani sosok pendiri NU Kiai Hasyim Asy’ari yang menggelorakan ajaran ‘hubbul wathan minal iman’ yang mengajarkan bahwa mecintai dan menjaga tanah air adalah bagian dari iman.

Ia menegaskan bahwa semua komponen bangsa yang dimaksudnya dalah baik masyarakat muslim ataupun non muslim adalah saudara.

Hadir juga sebagai tamu undangan, Wali Kota Tegal Dedi Yon Supriyono. Dalam sambutannya Dedi berharap pengurus NU Kota Tegal ke depanya akan lebih maju. Hal tersebut menurutnya dapat terjadi jika pengurus baik tingkat Kota hingga ranting dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

“Pengurus harus aktif,jangan sampai amanat yang diberikan tidak dilaksanakan dengan tanggung jawab,” ungkapnya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply