Khabib Tetap Latihan Saat Berpuasa Ramadan

 Khabib Tetap Latihan Saat Berpuasa Ramadan

Khabib Nurmagomedov (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Khabib Nurmagomedov, Legenda UFC asal Rusia tetap melakukan latihan meski sedang berpuasa. Menurutnya sangat penting menjaga kebugaran tubuh saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Khabib terlihat berkumpul dengan tiga orang yang ia sebut sebagai junior, sebagaimana terlihat dalam unggahan Instagram pribadinya. Setelah memutuskan keluar dari UFC tahun lalu, Khabib tetap konsisten menjalani latihan.

“Ayo berpuasa dan tetap menjaga kebugaran. Setiap hari saya selalu membagikan pengalaman bersama para [atlet] junior,” tulis Khabib di akun Instagram-nya.

Petarung asal Dagestan, Rusia itu pun mengajak umat Islam untuk beribadah dengan maksimal di bulan suci Ramadan. Pria yang sempat mengalahkan Connor McGregor pada 2018 itu pun bersyukur bisa kembali berpuasa selama satu bulan ke depan.

Bagi petarung berusia 33 tahun itu, bulan Ramadan merupakan momen yang tepat bagi umat Islam mendekatkan diri pada Ilahi. Akun Instagram pribadinya pun ia jadikan sarana dakwah kepada jutaan pengikutnya di media sosial.

“Selamat menyambut bulan suci Ramadan. Alhamdulillah kita bisa bertemu dengan bulan suci untuk meningkatkan iman kita. Semoga doa, puasa, bangun di malam hari, membaca Al-Qur’an, sedekah dan semua amal baik diterima oleh Yang Maha Kuasa. Semoga Yang Maha Kuasa membantu kita semua menjalani bulan ini dengan kemurahan hati dan pengampunannya.”

Khabib pensiun dengan rekor pertarungan mengesankan. Selama beraksi di UFC, dirinya mencatat 29 kemenangan tanpa sekalipun kalah oleh lawannya.

Setelah pensiun, Khabib menyibukkan dirinya dengan jadi pelatih bagi rekan-rekannya di ajang UFC. Ia juga mengembangkan bisnis MMA di bawah nama Eagle Fighting Championship.

 

Redaksi

Terkait

Leave a Reply