Kemenag Gandeng XL Axiata Bikin Akademi Madrasah Digital

 Kemenag Gandeng XL Axiata Bikin Akademi Madrasah Digital


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Baru-baru ini Kemenag (Kementerian Agama) gandeng XL Axiata untuk melaunching aplikasi baru bernama Akademi Madrasah Digital (AMD) 2020.

Direktur KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, Ahmad Umar menyebut peluncuran program AMD ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat digitalisasi siswa madrasah.

“Bersama XL Axiata kami telah menjalankan serangkaian program yang digagas untuk menumbuhkan semangat digitalisasi bagi para pelajar Madrasah Aliyah saat ini,” ungkap Umar dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (4/5/2020).

Dalam hal ini lanjut Umat, sebelumnya telah didahului dengan pendistribusian fasilitas internet berkecepatan tinggi ke lebih dari 800 Madrasah sepanjang 2018-2019.

“Kemudian dilanjutkan dengan Madrasah BootCamp, kini XL Axiata menghadirkan Akademi Madrasah Digital 2020,” sambungnya.

Melalui program AMD 2020 ini, kata Umar, pihaknya ingin kapabilitas para siswa MA akan bisa terus meningkat.

“Terutama terkait dengan pemenuhan kebutuhan kompetensi yang sesuai dengan Revolusi Industri 4.0,” jelasnya.

Sementara itu, Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan Akademi Madrasah Digital 2020 dirancang secara khusus dengan melihat kebutuhan para pelajar Madrasah Aliyah di Indonesia.

“Para peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan serangkaian pelatihan online dan offline yang diisi dengan sederet materi pendukung,” kata Wahyuningsih.

Ia menambahkan, XL Axiata juga akan melibatkan sejumlah karyawan berpengalaman untuk mendukung program AMD secara langsung.

“Kami berharap program ini bisa mendorong seluruh peserta untuk mewujudkan ide serta gagasan hingga menjadi suatu produk bermanfaat, bernilai teknologi tinggi, dan dapat dipasarkan,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply