Kemenag Akan Bantu Penanganan Corona Sebesar Rp319 M

 Kemenag Akan Bantu Penanganan Corona Sebesar Rp319 M


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Merespon wabah pandemi virus Corona, Kementerian Agama (Kemenag) mengaku telah melakukan refocussing anggaran APBN untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Adapun dana yang siapkan sebesar Rp319 miliar.

Hal ini disampaikan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dalam keterangan tertulisnya dikutip Hidayatuna.com, pada hari Jumat, 3 April 2020 di Jakarta.

“Kemenag sudah melakukan refocussing anggaran APBN untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Ada Rp319 miliar anggaran yang telah disiapkan,” kata Fachrul Razi.

Saat ini lanjut Menag, anggaran sebesar Rp319 miliar itu posisinya sedang diajukan ke Kementerian Keuangan.

Dirinya mengaku melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 atau Corona, Kemenag bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) telah menyalurkan bantuan Rp5 miliar.

Adapun merinci bantuan Rp5 miliar yang dimaksud tersebut diberikan kepada dua rumah sakit. Yakni untuk RS Haji diberikan sebesar Rp3 miliar, sementara untuk RS UIN Syarif Hidayatullah diberikan sebesar Rp2 miliar.

“Bantuan yang diberikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) serta uang tunai,” ujar Fachrul Razi.

Sebagai informasi, jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta menjadi 816 orang per hari Rabu (1/4/2020) pukul 18.00 WIB lalu.

Jumlah itu bertambah 22 kasus dibandingkan data yang diumumkan Pemprov DKI pada Rabu sore, sebanyak 794 pasien positif Covid-19.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply