Kelas Literasi Zakat dan Wakaf Kemenag Akan Dimulai 2 Juni 2020

 Kelas Literasi Zakat dan Wakaf Kemenag Akan Dimulai 2 Juni 2020

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) membuka Kelas Literasi Zakat dan Wakaf yang akan dilaksanakan secara virtual mulai Selasa, 2 Juni 2020 mendatang.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Nasar Fuad mengatakan adanya kelas literasi tersebut merupakan upaya Kemenag untuk meningkatkan literasi terkait zakat dan wakaf di Indonesia.

“Hasil dan out come yang diharapkan dari program ini adalah peningkatan literasi dan perluasan partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam gerakan zakat dan wakaf sebagai solusi kemiskinan dan kesejahteraan umat dan bangsa,” tutur Nasar Fuad, dalam keterangannya, Jumat (29/5/20).

Ia menyampaikan dalam kelas online ini, peserta akan mendapatkan spektrum informasi yang lebih luas mengenai perkembangan zakat dan wakaf di tanah air.

“Mulai dari pembahasan secara fiqih, kontemporer, hingga praktik pemberdayaan zakat dan wakaf secara kelembagaan,” ungkapnya.

Kelas Literasi Zakat dan Wakaf ini terdiri dari 10 sesi dengan menghadirkan tema dan narasumber yang berbeda setiap sesinya yang dapat diikuti oleh sebanyak 100 peserta, para peserta juga dapat mendaftarkan diri secara online melalui tautan https://bit.ly/KelasLiterasiZakatWakaf2020.

Masing-masing peserta Kelas Literasi Zakat dan Wakaf akan menerima e-certificate dan tersedia merchandise bagi 10 peserta terbaik di setiap sesinya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply