Kecam Israel, Warga Palestina Adakan Subuh Agung

 Kecam Israel, Warga Palestina Adakan Subuh Agung

Sebagai bentuk dari perlawanan terhadap Pendudukan Israel di Yerussalem, Warga Palestina Adakan Subuh Agung Kecam Israel

HIDAYATUNA.COM, Ramallah – Sebagai bentuk dari perlawanan terhadap Pendudukan Israel di Yerussalem, puluhan ribu Muslim di Palestina menggelar Subuh Agung. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat pagi, 28 Februari 2020 kemarin.

Dikutip dari Mina News, Sabtu (29/2/2020) ribuan jamaah tampak memenuhi kompleks Masjid Al-Aqsa dan Masjid Ibrahimi, dua masjid utama. Para jamaah mendapat penjagaan ketat dari pasukan keamanan Israel.

Para penceramah Subuh Agung penyampaikan tentang perlunya membuat gerakan perlawanan terhadap pendudukan Israel. Terutama melawan tindakan-tindakan Yahudisasi yang semakin arogan dari pendudukan Israel dan pemukimnya, paska pengumuman Presiden AS Donald Trump tentang rencana sepihak Kesepakatan Abad Ini.

“Semua rencana pendudukan akan terpatahkan oleh kehendak Palestina dan mereka tidak akan dapat sepenuhnya mengendalikan Palestina, termasuk Yerusalem,” ujar penceramah.

Para penceramah menekankan perlunya untuk terus melanjutkan gerakan Subuh Agung untuk melindungi Yerusalem dari rencana pendudukan.

Para jamaah di Masjidil Aqsa menyerbu penjagaan pasukan pendudukan memasuki Al-Aqsa. Sementara sebagian lainnya yang tertahan, melakukan shalat Subuh berjamaah di depan pintu utama Gerbang ar-Rahmah.

Para pemuda dan sukarelawan membagikan air minum, permen dan sarapan pagi kepada para jamaah setelah shalat Subuh. (TD/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply