Kampus Muhammadiyah Bulukumba Siapkan Program Akselerasi

 Kampus Muhammadiyah Bulukumba Siapkan Program Akselerasi


HIDAYATUNA.COM, Makassar – Kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba saat ini tengah melakukan pembenahan dalam menyiapkan akselerasi program unggulan mereka.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Drs. Jamase Basra dalam keterangan tertulis.

“Universitas Muhammadiyah Bulukumba, sementara ini berbenah. Termasuk dalam penyiapan akselerasi program untuk menuju keunggulan program studi,” kata Basra dikutip Ahad (10/5/2020).

Universitas Muhammadiyah Bulukumba merupakan perguruan tinggi yang baru saja alih kelembagaan dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bulukumba tahun 2019.

Kampus ini menyelenggarakan workshop persiapan hibah untuk program studi unggul. Dilaksanakan dalam bentuk daring, Ahad 10 Mei 2020.

Diikuti 32 orang dari lintas perguruan tinggi. Diantara peserta turut berpartisipasi Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan juga berpartisipasi dari Universitas Muhammadiyah Sorong.

Peserta, tidak saja dari perguruan tinggi Muhammadiyah, tetapi juga dari perguruan tinggi lain seperti Universitas Cokroaminoto, Makassar, dan Politeknik Perikanan dan Kelautan Sorong, Papua Barat.

Pada workshop tersebut mendiskusikan beberapa program terkini terkait dengan Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka.

“Akreditasi internasional, merupakan program yang harus dimulai dengan OBE (Outcome Based Education),” jelas Dwi Cahyono, dosen Universitas Muhammadiyah Jember yang menjadi narasumber workshop tersebut.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply