Kakek Muslim Asal Inggris Galang Dana Korban Covid dengan Unik

 Kakek Muslim Asal Inggris Galang Dana Korban Covid dengan Unik

kakek bernama Dabirul Islam Choudhury yang berusia 100 tahun ini melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada korban Covid-19.


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Seorang kakek muslim di Inggris merasa prihatin terhadap wabah virus Corona melanda dunia. Atas keprihatinannya, kakek bernama Dabirul Islam Choudhury yang berusia 100 tahun ini melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada korban Covid-19.

Dilansir dari Independent, Dabirul melakukan penggalangan dana dengan cara unik. Yakni melakukan penggalangan dengan lari sebanyak 100 putaran, sesuai dengan usianya yang sudah menginjak 100 tahun.

Sambil melaksanakan ibadah puasa, kakek dari dari St. Albans, Inggris ini berkeliling di taman dekat kediamannya sebanyak 100 putaran di siang hari.

“Aksi terinspirasi dari penggalangan dana yang dilakukan oleh seorang veteran Inggris, Tom Moore, yang juga berlari 100 putaran,” ungkap Dabirul Islam Choudhury.

Selama bulan Ramadhan, Dabirul bertekad mengumpulkan dana sebesar Rp 18 juta untuk diberikan kepada orang-orang yang terkena dampak virus Corona.

Hal ini menyusul sebagian orang di negara terdampak Covid-19, terpaksa harus kehilangan pekerjaan mereka akibat pandemi ini. Untuk itulah Dabirul kemudian mengisiasi untuk melakukan penggalangan dana.

Dabirul menghentikan aksinya tersebut pada 23 Mei 2020 hari ini, di mana bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Hingga kini, Dabirul sudah berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 3 miliar, jauh melampaui target awal yang hanya Rp 18 juta.

Sebagai informasi, Dabirul adalah seorang kakek kelahiran Bangladesh pada 1 Januari 1920, dirinya kemudian menetap di Inggris sejak tahun 1957.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply