Jokowi Apresiasi Ormas Islam yang Telah Bantu Cegah Corona

 Jokowi Apresiasi Ormas Islam yang Telah Bantu Cegah Corona


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sebagai bentuk apresiasinya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh ormas Islam yang telah ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dikutip dari setkab.go.id, Jokowi menyebut peran sejumlah ormas Islam seperti MUI (Majelis Ulama Indonesia), PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya sangat besar dalam berkontribusi mencegah Covid-19.

Untuk itu, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ormas-ormas Islam.

“Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, yang pertama kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang kedua kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yang ketiga  kepada PP Muhammadiyah, dan semua ormas yang lainnya,” ujar Jokowi, dikutip Rabu (20/5/2020).

Dirinya juga sangat menghormati dan mengapresiasi adanya fatwa dan juga imbauan yang disampaikan kepada seluruh umat Islam di seluruh Indonesia terkait dengan peribadatan maupun amaliyah selama wabah Covid-19.

“Termasuk mendukung keputusan pemerintah untuk melarang mudik,” sambungnya.

Mantan Walikota Solo itu, menjelaskan kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ini adalah kedisiplinan semua pihak.

“Kedisiplinan untuk cuci tangan, untuk menjaga jarak yang aman, untuk memakai masker, dan menghindari keramaian atau konsentrasi massa,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply