Jerman Teliti Kehidupan Muslim Tahun 2020, Bagaimana Hasilnya?

 Jerman Teliti Kehidupan Muslim Tahun 2020, Bagaimana Hasilnya?

Jerman Teliti Kehidupan Muslim Tahun 2020

HIDAYATUNA.COM – Guna menggali informasi tentang komunitas Islam di Jerman, sebuah proyek penelitian berjudul “ Kehidupam Muslim di Jerman 2020” tengah dilakukan oleh pusat penelitian yang dikelola oleh Kantor Federal Jerman.

Proyek penelitian tersebut telah dilaksanakan hampir satu tahun yang dimulai pada Juli 2019 dan hasil penelitian akan dipubikasikan awal tahun 2021 mendatang. Sebanyak 5.200 orang telah berpartisipasi sebagai responden dari penelitian yang merupakan mandate dari Konferensi Islam Jerman yang juga media dialog umat Muslim dengan pemerintah.

Saalam Geteway melaporkan, penelitian akan memaparkan persamaan serta perbedaan antara agama Islam dengan agama lainnya. Penelitian tersebut dilakukan baik pada para imigran Muslim maupun masyarakat Jerman yang lahir dari keluarga Muslim.

Penelitian akan fokus pada kesejahteraan Muslim dalam berbagai lingkup kegidupan di masyarakat di negara tersebut.

Sebelumnya pada 2006, untuk pertama kalinya Konferensi Islam Jerman dilaksanakan guna menyambung dialog antara warga jerman dengan masyarakat muslim yang tinggal di sana. Konferensi tersebut bertujuan mencapai integrasi agama dan sosial politik yang lebih baik antara umat islam dan seluruh masyarakat tanpa melihat kepercayaan mereka.

Dalam Konferensi Islam Jerman keempat pada tahun 2018 Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer mengatakan bahwa umat Muslim di negara tersebut memiliki hak dan kewajiban yang sama di negara itu.

“Muslim memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan semua warga di negara ini,” kata Seehofer.

Sementara penelitian yang dilaksanakan terkait kehidupan muslim dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini umat Muslim di negara itu.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply