Jerman Selidiki Pelaku Teror Ancaman Terhadap Umat Muslim

 Jerman Selidiki Pelaku Teror Ancaman Terhadap Umat Muslim

HIDAYATUNA.COM – Seorang pelaku teror pengancaman akan membunuh Muslim di Jerman beberapa waktu lalu telah ditangkap dan pihak berwajib negara tersebut tengah menyelidiki kasus ini..

Sebelumnya seorang pria berusia 21 tahun yang diketahui berasal dari kota Hildesheim bagian utara mengancam akan melakukan serangan dalam sebuah forum obrolan anonim pada 29 Mei 2020 lalu.

Pria tersebut bahkan menargetkan banyak korban jiwa dalam pernyataannya, “Akan ada banyak orang mati,” kata seorang jaksa di Kota Celle, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari BW, Selasa (9/6/20).

Pelaku merujuk pada serangan yang terjadi di masjid Christchurch Maret 2019 di Selandia Baru di mana seorang pria bersenjata membunuh 51 orang. Pelaku mengatakan akan melakukan serangan yang serupa dengan serangan tersebut di Jerman.

“Tujuannya adalah untuk membunuh Muslim,” kata jaksa.

Pelaku teror diyakini telah mempertimbangkan melakukan serangan massal hingga menargetkan korbannya dalam beberapa waktu, serta berusaha menarik perhatian media di seluruh dunia.

Aparat berwenang juga telah melakukan penggrebekan di apartemen tempat tinggalnya dan menemukan beberapa data yang berisi konten ekstrimis sayap kanan dan juga menemukan senjata.

“Mungkin telah dibeli untuk melangsungkan rencana serangan,” lanjutnya.

Dalam setahun terakhir, Jerman telah menghadapi banyak serangan yang diketahui dilakukan oleh para pengikut ekstrimis sayap kanan. Februari 2019 lalu 9 orang tewas di kota Hanau dalam serangan yang menargetkan bar hookah. Lalu dua orang tewas dalam penyerangan yang menargetkan sebuah sinagog di kota Halle, Jerman timur. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply