Jemaah Haji Iran Kloter Pertama Berangkat Tanggal 13 Juni

 Jemaah Haji Iran Kloter Pertama Berangkat Tanggal 13 Juni

Jemaah Haji Iran Kloter Pertama Berangkat Tanggal 13 Juni (Ilust/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Iran – Penerbangan pertama yang akan membawa jemaah haji Iran ke Arab Saudi untuk haji tahun ini akan berangkat pada 13 Juni. Hojat-ol-Islam Seyed Abdol Fattah Navab, wakil Pemimpin Revolusi Islam dalam urusan haji dan haji mengumumkan dalam pertemuan dengan sejumlah Marjas (sumber emulasi).

Hojat-ol-Islam Navab menambahkan bahwa penerbangan terakhir memulangkan jemaah haji ke Iran dijadwalkan pada 29 Juli. Didampingi oleh Kepala Organisasi Haji dan Ziarah Seyed Sadeq Hosseini, ia bertemu di Qom dengan Ayatollah Nasser Makarem Shirazi, Jafar Sobhani dan Hossein Nouri Hamedani.

Hojat-ol-Islam Navab mengatakan total 39.600 warga Iran akan melakukan perjalanan spiritual tahun ini. Seraya menambahkan bahwa semua persiapan yang diperlukan sedang dilakukan dan negara siap untuk pengiriman para peziarah.

Ulama itu mencatat bahwa kuota haji Iran pada tahun-tahun sebelum pandemi corona virus adalah 85.000. Dia juga mengatakan bahwa konsultasi sedang dilakukan dengan pihak Saudi untuk pencabutan batas usia 65 tahun. Dengan begitu, mereka yang berusia di atas 65 tahun yang dalam kondisi kesehatan yang baik, juga dapat melakukan perjalanan.

Arab Saudi telah mengumumkan akan menerima jemaah haji asing tahun ini setelah dua tahun ditangguhkan karena pandemi COVID-19. Sekitar 5,8 juta orang Iran berada dalam daftar tunggu untuk bepergian ke Arab Saudi untuk melakukan umrah. Mereka telah menunggu selama bertahun-tahun untuk giliran mereka.

 

 

Sumber : IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply