PSBB, PCNU Kota Tegal Bagi Sembako Untuk Guru Ngaji dan Honorer

 PSBB, PCNU Kota Tegal Bagi Sembako Untuk Guru Ngaji dan Honorer

HIDAYATUNA.COM, Tegal – PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kota Tegal, Jawa Tengah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para guru ngaji dan juga guru honorer yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Tegal.

Bantuan yang berupa beras tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua PCNU Tegal Abdal Hakim menjelang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal pada 23 April 2020 hingga satu bulan mendatang.

“Merupakan bentuk kepedulian (NU) kepada warga terdampak Covid-19, apa lagi ada pemberlakukan PSBB di Kota Tegal,” ujar Abdal Hakim, dikutip hidayatuna.com, pada hari Selasa (21/4/20).

Penyerahan bantuan tersebut diwakilkan secara simbolis kepada Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kota Tegal dan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) NU untuk disalurkan secara langsung kepada yang berhak menerima, di antaranya guru ngaji dan guru honorer. Abdal Hakim berharap dapat sedikit membantu meringankan beban dari kesulitan yang sedang dirasakan oleh para guru ngaji dan guru honorer akibat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan wujud perhatian dari jajaran PCNU Kota Tegal melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang menginisiasi Program NU Peduli LAZISNU Berbagi terkait dampak wabah Covid-19 jelang PSBB,” kata Abdal Hakim. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply