Jadwal Salat April 2022 Wilayah Sumatera Selatan dan Sekitarnya

 Jadwal Salat April 2022 Wilayah Sumatera Selatan dan Sekitarnya

Kentongan, Bedug Masjid dan Strategi Dakwah Kebudayaan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Palembang – Jadwal salat April 2022 lengkap, Hidayatuna hadirkan bagi warga Sumatera Selatan dan sekitarnya. Jadwal salat ini untuk memudahkan dalam melaksanakan ibadah sehingga tidak lalai dan terlambat.

Jadwal salat antara satu daerah dengan daerah lain di Indonesia memiliki perbedaan waktu. Itulah mengapa kalender ini perlu untuk diumumkan agar masyarakat tidak perlu menduga dan memperkirakan waktu salat.

Daerah Sumatera Selatan yang ber-Ibu Kota di Palembang masuk zona waktu bagian Barat, sama seperti di pulau Jawa. Dengan begitu, jadwal salat di bulan April 2022 ini memiliki perbedaan waktu yang tidak begitu jauh dengan di Jakarta.

Di bulan April sendiri yang bertepatan dengan Ramadan 1443 H, waktu ibadah menjadi lebih padat. Jika di bulan-bulan sebelumnya umat Islam lebih sibuk dengan dunia, di momen Ramadan ini justru dianjurkan untuk memperbanyak ibadah.

Hari ini, Rabu 13 April 2022 atau 11 Ramadan 1443 H dimulai dengan waktu imsak pukul 04.35 WIB. Berselang 10 menit kemudian telah masuk waktu salat subuh, berikut untuk lebih lengkapnya:

Jadwal salat April 2022 untuk Sumatera Selatan
Jadwal salat April 2022 untuk Sumatera Selatan (sumber: jadwalsholat.org)

Jika Anda tinggal di Sumatera Selatan, khususnya Palembang bisa mempersiapkan diri untuk menyusun kegiatan hari Kamis, 14 April. Hal ini tentu dilakukan agar tidak mengganggu waktu beribadah Anda, terlebih sudah mempunyai ‘bocoran’ waktu salat.

Anda juga bisa mempersiapkan untuk makan sahur dan berbuka puasa, kendati tidak memiliki perbedaan waktu yang signifikan. Apalagi bagi Anda yang gemar safari masjid, bisa menyesuaikan waktu kunjungan sesuai tabel di atas.

Jadwal salat ini bisa Anda unduh melalui sumber (tercantum) sehingga bisa Anda lihat setiap waktu. Namun dewasa ini, smartphone telah banyak dilengkapi dengan aplikasi azan yang menandakan masuknya waktu salat di wilayah masing-masing.

Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah salat.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply