Jadwal Imsak Ramadan 1443 H di Sumatera Selatan

 Jadwal Imsak Ramadan 1443 H di Sumatera Selatan

Ramadan begitu cepat berlalu (Ilustrasi/Hidaytauna)

HIDAYATUNA.COM, Palembang – Makan sahur menjelang jadwal imsak tiba sangat dianjurkan oleh Rasulullah Saw. Dari segi kesehatan, makan sahur menjelang jadwal imsak akan membuat perut lebih lama kenyang sehingga kuat puasa seharian.

Di samping alasan di atas, makan menjelang imsak saat sahur puasa Ramadan cukup membantu agar tidak terlewat waktu subuh. Makan sahur tengah malam atau sebelum tidur dibolehkan, tetapi dikhawatirkan jika membuat tidur semakin nyenyak dan melewatkan salat subuh.

Jadwal imsak menjadi acuan yang tepat untuk menikmati sahur Anda, sekaligus mengakhiri makan dan memulai ibadah puasa. Oleh karenanya, penting bagi Anda memiliki kalender Ramadan.

Pada Rabu, 13 April 2022 ini, Ramadan telah memasuki hari ke-11, dan semangat ibadah mestinya semakin kuat. Meski Idul Fitri kian dekat, jemaah di masjid atau musala-musala harusnya tak berkurang.

Sebab, bulan Ramadan mulia bukan hanya dalam penyambutannya saja yang semarak dengan pernak-pernik spesial. Bahkan beberapa daerah menggelar tradisi kirab tarhib Ramadan hingga tradisi lainnya yang meriah.

Semangat beribadah di bulan Ramadan harus semakin meningkat dari hari ke hari, bahkan menjelang Idul Fitri. Untuk meningkatkan kembali semangat Ramadan tahun ini, selepas pandemi 2 tahun kemarin, kiranya Anda perlu memiliki kalender berikut ini sehingga tak lalai untuk beribadah.

Jadwal imsak Ramadan 1443 H di Palembang
Jadwal imsak Ramadan 1443 H di Palembang (sumber: suara Muhammadiyah)

Jadwal Imsak di atas berlaku bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Ibu Kotanya, Palembang. Kota yang terkenal dengan sungai terpanjangnya ini memiliki perbedaan dengan waktu yang berlaku di wilayah Jakarta dan sekitarnya atau bahkan Provinsi lainnya.

Oleh sebab itu, warga ‘Wong Kito Galo’ perlu memiliki jadwal imsak khusus daerahnya sebagimana yang dirangkum Hidayatuna via Suara Muhammadiyah di atas. Anda juga dapat mengunduhnya untuk disimpang sebagai pengingat waktu imsak dan salat Anda sehingga tidak terlewat.

Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Semoga berkah!

Redaksi

Terkait

Leave a Reply