Israel Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Corona

 Israel Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat Corona

HIDAYATUNA.COM – Israel melaporkan kasus kematian akibat wabah virus Corona, atau yang lebih dikenal dengan sebutan covid-19, yang pertama pada hari Jumat (20/3/20). Kasus tersebut diketahui menimpa seorang pria berusia 88 tahun.

Dilansir dari laman berita Reuters, Kementerian Kesehatan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pria tersebut telah dirawat di rumah sakit Shaare Zedek selama sekitar satu minggu dalam kondisi kesehatan yang serius.

Sejauh ini Israel telah melaporkan 705 kasus positif virus Corona yang sebagian besar adalah pasien dengan gejala ringan. Sekitar 10 pasien dalam kondisi serius dan 15 lainnya telah dinyatakan sembuh total dari virus tersebut.

Israel sendiri merupakan salah satu negara pertama yang memberlakukan aturan pembatasan perjalanan secara ketat untuk menyikapi wabah covid-19. Israel bahkan sedang dalam upaya pengembangan teknologi anti teror mereka untuk mendeteksi lebih dini penyebaran virus Corona di negaranya. Pada hari Kamis (19/3/20) Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga mengambil kebijakan untuk memperketat upaya Israel dalam pencegahan penyebaran wabah covid-19 dengan memberlakukan ‘stay-at-home’ serta pemberlakukan aturan pembatasan jumlah serta jarak aman.

“Tidak lebih dari 10 orang dapat berkumpul dalam suatu tempat,” dalam sebuah pedoman pencegahan yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan Israel.

Pemerintah Israel juga secara ketat akan memberlakukan lockdown jika instruksi mereka tidak dipatuhi. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply