Iran Jadi Tuan Rumah Kompetisi Al-Qur’an Internasional

 Iran Jadi Tuan Rumah Kompetisi Al-Qur’an Internasional

Iran Jadi Tuan Rumah Kompetisi Al-Qur’an Internasional. Kompetisi Al-Qur’an Internasional ke-37 ini Diselenggarakan di provinsi Khorasan Iran

HIDAYATUNA.COM, Tehran — Iran akan menjadi tuan rumah dalam pagelaran kompetisi Al-Qur’an Internasional yang ke-37, tepatnya di provinsi Khorasan di Timur Laut Iran.

Gubernur Khorasan, Sayed Hassan Jafari mengungkapkan bahwa sejauh ini, persiapan kompetisi Al Qur’an Internasional berjalan lancar.

Begitu pula dengan Ketua Komite Penyelenggara, Mehdi Qarasheikhlu mengatakan, ada lebih dari 380 peserta dari 60 negara yang sejauh ini telah mengirimkan formulir untuk mengikuti kompetisi itu.

“Totalnya 200 yang akan dipilih dan diundang untuk menghadiri acara kompetisi Alquran,” kata Qarasheikhlu seperti dilansir Iqna dikutip Ahad (23/2/2020).

Qarasheikhlu menjelaskan ini menjadi edisi ke-37 kompetisi Al-Qur’an Internasional Iran. Kompetisi ini nantinya akan berlangsung di Kota Mashhhad pada April mendatang. Setiap tahunnya organisasi urusan wakaf dan amal menyelenggarakan kompetisi dengan partisipasi para aktivis Quran dari berbagai negara.

Pada pelaksanaan tahun sebelumnya para qari dan penghafal Alquran yang hadir berasal dari 80 negara turut ambil bagian di kompetisi Alquran edisi ke-36 yang berlangsung di Tehran.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply