Iran: Donald Trump Lebih Berbahaya Daripada Virus Corona

 Iran: Donald Trump Lebih Berbahaya Daripada Virus Corona

HIDAYATUNA.COM – Seorang pejabat di Iran telah menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump, sebagai sesuatu yang jauh lebih berbahaya daripada virus corona, atau yang lebih dikenal sebagai covid-19.

Dia mengatakan bahwa langkah-langkah yang diambil oleh Trump dalam memblokir pasokan medis yang sangat vital bagi Iran untuk memerangi virus corona di negaranya, adalah sama saja dengan sebuah tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Laksamana Muda Ali Shamkhani, yang juga menjabat sebagai sekretaris dari Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, telah menuduh pemerintah Amerika Serikat sedang menentang upaya dari International Monetary Fund (IMF) untuk membantu Iran dalam mengatasi pandemi COVID-19.

“Sanksi (AS) terhadap peralatan kesehatan adalah tindakan yang ilegal dan tidak manusiawi, serta merupakan simbol kebencian Trump secara terbuka kepada rakyat Iran,” kata Ali Shamkhani melalui akun Twitternya, pada hari Minggu.

“Oposisi AS dalam pemberian fasilitas kepada Iran oleh International Monetary Fund, untuk memenuhi kebutuhan medis yang diperlukan (Iran) untuk memerangi virus corona (di negaranya) adalah sebuah contoh nyata dari kejahatan terhadap kemanusiaan,” katanya.

“Trump lebih berbahaya daripada virus corona,” tambah Ali Shamkhani.

Menurut Universitas Johns Hopkins, sampai saat ini sudah lebih dari 3.700 orang telah meninggal karena COVID-19 di Iran, sementara jumlah kasus yang telah dikonfirmasi di negara itu sudah mencapai lebih dari 60.000. (Aljazeera.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply