Ini Cara Muslim Amerika Memotivasi Para Warga di Tengah Wabah Corona

 Ini Cara Muslim Amerika Memotivasi Para Warga di Tengah Wabah Corona


HIDAYATUNA.COM, Washington – Di tengah wabah virus corona, atau yang lebih dikenal sebagai covid-19, ada banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk mensupport satu sama lain. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh kelompok muslim Amerika yang tergabung dalam Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR).

Organisasi hak-hak sipil dan advokasi Muslim terbesar di Amerika ini mengundang dan mendorong Muslim Amerika untuk berbagi cerita positif tentang cara Muslim menghadapi pandemi corona.

Dilansir dari Republika, Rabu (8/4/2020) pekan lalu, CAIR meluncurkan portal informasi daring yang menawarkan informasi penting tentang pandemi corona dan dampaknya terhadap Muslim Amerika serta seluruh masyarakat. Portal ruang berita CAIR menampilkan statistik real-time tentang pandemi asal Wuhan Cina itu.

Portal tersebut juga menampilkan fakta terbaru dan informasi yang terverifikasi dari pejabat pemerintah dan pakar medis tentang Covid-19. Portal ini terhubung ke CDC dan situs departemen kesehatan negara.

Tak hanya itu, ia juga menampilkan tanggapan masyarakat yang menyoroti kisah-kisah kemanusiaan. Seperti pekerjaan hebat yang dilakukan orang-orang dan organisasi dalam komunitas Muslim dalam menghadapi corona. Diceritakan juga upaya-upaya badan amal, organisasi nirlaba dan profesional medis.

Di portal ini juga menampilkan kanal spiritualitas dan kesejahteraan. Antara lain menawarkan saran dan motivasi keagamaan untuk masyarakat. Di sana terdapat artikel berupa saran-saran, ayat Alquran, hadits tentang penyakit, berbagai tulisan dan video yang menginspirasi.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply