Ini Amalan Rasulullah Agar Hajat Terkabul

 Ini Amalan Rasulullah Agar Hajat Terkabul

Amalan Rasulullah agar hajat terkabul (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Rasulullah Saw mengajarkan umatnya untuk melaksanakan amalan yang dapat membuat seorang Muslim tercapai segala hajatnya. Amalan Rasulullah Saw ini bisa melindungi Anda dan menjauhkan dari segala kesulitan.

Rasulullah Saw mewasiatkan amalan ini kepada Ali bin Abi Thalib dalam kitab Wasiyatul Mustofa. Kitab ini disusun Imam Asy Syaran. Berikut keterangannya:

يَا عَلِيُّ، إِذَا أَرَدْتَ حَاجَةً فَاقْرَأْ آيَةَ الْكُرْسِيِّ وَادْعُ اللهَ فِي الْهُمُوْمِ وَالْكُرُوْبِ وَقُلْ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ فَاغْفِرْ لِيْ وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ وَفَرِّجْ هَمِّيْ، فَإِنَّ اللهَ يَكْشِفُ الْهُمُوْمَ وَيُفَرِّجُ عِنْدَ الْكُرُوْبِ وَيَقْضِيْ لَكَ الْحَوَائِجَ

Wahai Ali, jika engkau menghendaki sebuah hajat maka bacalah ayat kursi. Dan berdoalah kepada Allah untuk menghilangkan berbagai kesumpekan dan berbagai kesulitan, dan ucapkanlah (setelah baca ayat kursi):

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ فَاغْفِرْ لِيْ وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ وَفَرِّجْ هَمِّيْ

Yaa hayyu yaa qoyyum laa ilaaha illa anta birohmatika astagitsu faghfirliyy wa ashlih liyy syaaniyy wa farrijn hammiy.

“Wahai Dzat Yang Maha Hidup, Wahai Dzat Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, tidak ada tuhan selain Engkau, dengan rahmatMu aku memohon pertolongan. Maka ampunilah aku, perbaikilah urusanku, dan hilangkan lah sumpekku.

Sungguh Allah akan menghapus kesumpekanmu, melepaskan kesulitanmu dan Allah akan memenuhi hajat-hajatmu.”

(Syekh Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy Syarani Al Anshari Asy Syafi’i Asy Syadzili Al Mishri)

Anda dapat membaca amalan di atas untuk memohon kepada Allah SWT. agar segala hajat terkabul. Selain itu, Anda juga akan mendapat perlindungan dari Allah SWT. dalam segala kesulitan dan terbebas. Wallahu’alam bi-Showab.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply