Imam Masjidil Haram Bimbing Syahadat Warga Amerika Masuk Islam

 Imam Masjidil Haram Bimbing Syahadat Warga Amerika Masuk Islam

Imam Masjidil Haram Bimbing Syahadat Warga Amerika Masuk Islam

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Baru-baru ini Imam Masjidil Haram atau Kepala Presidensi Umum Urusan Masjid Agung di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, Syaikh Abdurrahman Al-Sudais membimbing seorang warga Amerika Serikat (AS) bernama Steve membaca syahadat untuk masuk Islam.

Pada kesempatan itu, Steve tampak tak bisa menutup rasa harunya setelah memeluk agama Islam dimana kalimat syahadat yang ia bacakan dibimbing langsung oleh Imam Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman Al-Sudais.

Steve mengaku memeluk Islam karena ia merasa terkagum-kagum pada ajaran Islam yang selama ini ia pelajari. Menurutnya Islam adalah agama yang penuh toleransi, keadilan, penuh ajaran rasa kasih sayang dan penuh keramahan.

“Ajaran Islam tentang keadilan, toleransi, kasih sayang dan kebaikan sangat mengesankan saya,” ujar Steve dikutip dari Sindonews, Senin (10/8/2020).

Saat mengucapkan kalimat syahadat, pria yang bekerja di sektor pariwisata di Miami tak kuasa meneteskan air mata. Situasi ini membuat hadirin yang menyaksikan proses Steve masuk Islam terharu.

Ia sama sekali tidak menyangka yang awalnya datang ke Saudi hanya untuk berwisata menikmati keindahan negara itu, kini ia justru telah menjadi seorang muslim. Menanggapi hal itu Syaikh Sudais pun memuji keagungan Allah SWT yang telah membuka hati dan memberikan hidayah kepada Steve.

Sehingga ia dengan ikhlas menerima kebenaran agama Islam. “Steve sekarang saudara kandung dalam Islam,” ujar Syaikh Sudais pada kesempatan tersebut.

Sebagai informasi, Allah SWT memberikan petunjuk atau hidayah kepada hambanya untuk masuk Islam melalui jalan yang tak disangka-sangka. Kasus Steve yang semula hanya ingin berwisata, tiba-tiba ia justru hatinya tergerak untuk masuk Islam, adalah contoh dari hidayah yang diberikan oleh Allah SWT.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply