Imam Masjid Turki Main Bersama Anak-anak Usai Tarawih

 Imam Masjid Turki Main Bersama Anak-anak Usai Tarawih

Masjid di Inggris, Ramai-Ramai Buat Gerakan Jumat Asuh (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Masjid di jaman Rasulullah menjadi pusat kegiatan sehingga anak-anak pun berhak ada di dalamnya. Bukan hanya beribadah atau belajar mengaji, bahkan mereka juga bermain.

Tak jarang para orang dewasa yang merasa terganggu dengan kehadiran anak-anak tak segan menegurnya. Namun di Turki, seorang imam justru mengajak anak-anak bermain di masjid.

Hal itu sampai viral setelah sebuah video yang merekam momen manis imam masjid sengaja mengajak anak-anak untuk bermain tersebar di media sosial. Peristiwa langka tersebut berlangsung usai melaksanakan salat tarawih, hingga kini ramai jadi perbincangan khususnya di Twitter.

Bukan tanpa alasan, sang imam bahkan disebut sengaja meluangkan waktu untuk menghibur anak-anak. Inisiatif itu dilakukan agar anak-anak lebih senang dan bersemangat saat datang dan beribadah.

Dikutip dari unggahan akun @islamify, sebuah video yang mengabadikan momen langka berhasil didapat. Ketika seorang imam di Turki tengah mengajak anak-anak bermain setelah salat tarawih.

“Imam Masjid Kampus di Konya, Türkiye bermain petak umpet dengan anak-anak di dalam masjid,” imbuh caption dalam video tersebut.

Melansir merdeka online, dalam foto yang dibagikan akun Twitter @eseseda98, seorang imam mengajak puluhan anak-anak berjalan mengekor di belakangnya seperti ular. Kegiatan itu rupanya disebut rutin dilakukan oleh imam agar mereka lebih senang untuk datang ke tempat ibadah umat Muslim tersebut, kemudian beribadah hingga bermain di lingkungan sana.

“Di Turki setelah terawih anak anak di ajak main sama Imamnya. Supaya mereka senang ke masjid,” tulis keterangan dalam unggahan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply