Ijazah Agar Cerdas, Kuat Ingatan, dan Mudah Menghafal

 Ijazah Agar Cerdas, Kuat Ingatan, dan Mudah Menghafal

Ijazah Agar Cerdas, Kuat Ingatan, dan Mudah Menghafal (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sayyidina Qutbil Wujud Al-Habib Ali Al-Habsyi Shohibul Maulid (Simthudduror) mengajarkan sebuah amalan (ijazah). Amalan ini bermanfaat agar seseorang mudah menghafal dan diberikan otak yang cerdas.

Habib Ali Al-Habsyi mencontohkan agar meletakkan tangan kanan di atas kepala setiap kali selesai salat sambil membaca surat Al A’la (Sabbihisma). Dari awal dan ketika sampai pada ayat ke-6 “sanuqriuka fala tansaa” di ulang 7X dan lanjutkan hingga selesai surah.

Kemudian di tambah doa (Qs. Al-Anbiya, ayat 79) di bawah ini:

*فَفَهَّمْنَاهَا سُلَيْمَانَ وَكُلًّا آتَيْنَا حُكْمًا وَعِلْمًا وَسَخَّرْنَا مَع َ دَاوُودَ الْجِبَالَ يُسَبِّحْنَ وَالطَّيْرَ

Fa Fahhamnaahaa Sulaimaana Wa Kullan Ataynaa Hukman Wa ‘Ilman Wa Sakhkhornaa Ma’a Daawuudal Jibaala Yusabbihna Wat Thoiir.” (1x)

Amalan tersebut memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satunya jika diamalkan pada anak, atas izin Allah SWT akan memiliki kemampuan mudah menyerap ilmu.

Selain itu, ia akan gampang dalam menghafal dan akan memiliki otak yang cerdas. Ijazah ini dibagikan ulang oleh akun Twitter @SejarahUlama.

Jika anak belum bisa membaca, orang tua bisa membacanya untuk anak, sambil tangan kanan diletakkan pada kepala si anak.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply