IDI Terima Sumbangan Rp150 Juta Dari Lembaga e-Learning Agama Islam

 IDI Terima Sumbangan Rp150 Juta Dari Lembaga e-Learning Agama Islam


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menerima dana sumbangan sebesar Rp. 150 juta dari lembaga e-Learning Agama Islam, Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) AbdullahRoy. Dana tersebut dimaksudkan untuk membantu dalam penanganan wabah virus corona di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua HSI AbdullahRoy, HN Ihsan dalam keterangan tertulis dikutip Hidayatuna.com, Jumat, 10 April 2020. Ia mengatakan pemberian donasi itu dilakukan sebagai bentuk dukungan moral untuk para tim medis.

“Bantuan yang sedikit ini merupakan bentuk dukungan dari Keluarga Besar HSI AbdullahRoy,” ungkap Ihsan .

Bantuan dana sebesar Rp. 150 ini diserahkan oleh perwakilan dari lembaga e-Learning Agama Islam HSI AbdullahRoy, Abdul Karim, dan diterima oleh Ketua UMUM IDI Dr. Daeng M. Faqih.

Menanggapi hal itu, Daeng M. Faqih mengaku berterima kasih pada pihak HSI AbdullahRoy. Ia mengatakan di tengah situasi darurat seperti sekarang masih banyak dokter yang belum mendapatkan perhatian.

“Mereka perlu dukungan dari semua pihak. Alhamdulillah HSI AbdullahRoy memberikan donasi ini dan langsung akan kami hadirkan masker dengan medical standar untuk memenuhi kebutuhan para Dokter di 200 kota/kabupaten di Indonesia,” kata Daeng.

Selain memberikan bantuan melalui IDI, HSI AbdullahRoy telah memberikan bantuan berupa APD, hand sanitizer, masker bedah, masker N95, sarung tangan, alkohol 70%, dan suplemen gizi untuk tim medis kepada sejumlah rumah sakit di Jakarta, Surakarta, Banten, Yogyakarta, dan Semarang. Diserahkan pula bantuan paket alat semprot untuk proses disinfeksi lingkungan di Bekasi, Surakarta, Klaten, dan Yogyakarta.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply