Ibunda Jokowi, Kiai Said: Beliau Sosok Ibu Sederhana dan Taat Beribadat

 Ibunda Jokowi, Kiai Said: Beliau Sosok Ibu Sederhana dan Taat Beribadat

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, Hj. Sudjiatmi Notomiharjo. Rasa duka cita diungkapkan seluruh masyarakat Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj atau Kiai Said menyampaikan bela sungkawa mendalam atas keperbian ibu dari presiden. Ungkapan bela sungkawa atas nama seluruh warga Nahdlyinin tersebut dikemas dalam sebuah video yang secara resmi diunggah melalui akun resmi PBNU, @nahdlatululama.

��Kami selutuh warga Nahdliyyi di manapun berada mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya, Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, atas wafatnya ibunda Hj. Noto, ibunda Presiden Joko Widodo, kami yakin beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah,” ucap Kiai Said dalam video yang diunggah Rabu, (25/3/20) malam.

Menurut Kiai Said, ibunda Presiden Jokowi adalah sosok perempuan dan ibu yang sederhana dan taat beribadah. Almarhumah juga terkenal mau berbaur dengan siapa saja dan juga tekun dalam mendidik serta membesarkan anak-anaknya hingga mengantarkan Presiden Jokowi menjadi orang nmer satu di Indonesia seperti saat ini.

“Karena kami menyaksikan beliau adalah perempuan adalah perempuan, seorang ibu yang sederhana, taat beribadah, rajin mengadiri majelis taklim, pengajian-pengajian disaksikan seluruh masyarakat Solo dan sekitarnya,” lanjutnya.

“Selama hidupnya beliau tekun berjuang membesarkan putera-puterinya dan sukses berhasil, putera-puterinya menjadi anak yang berguna, bermanfaat bagi bangsa terutama putera sulungnya yang sekarang mendapat amanat sebagai Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

Ia turut mendoakan agar segala amal baiknya diterima oleh Allah dan juga mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. (AS/Hidayatuna.com)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply