Heboh Soal Kabar Kiamat, MUI: Hanya Allah SWT yang Tahu

 Heboh Soal Kabar Kiamat, MUI: Hanya Allah SWT yang Tahu


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menegaskan soal peristiwa gaib, kiamat, semata-mata hanya Allah SWT yang mengetahui.

Sementara manusia sebagai penghuni bumi, khususnya umat Islam, kata dia kewajibannya hanya untuk terus meningkatkan ketakwaan, bukan menebak-nebak waktu terjadinya kiamat.

Hal itu ia ungkapkan dalam menanggapi video viral yang menyebut dukhan atau salah satu tanda kiamat berupa kabut besar menyelimuti bumi yang disebut akan datang pada Jumat 8 Mei 2020.

“Yang tahu tentang kapan kiamat itu akan tiba hanya Allah SWT saja yang tahu, yang lain tidak tahu. Nabi Muhammad SAW saja yang sudah jelas-jelas dicintai dan disayangi oleh Allah SWT tidak tahu dan tidak dikasih tahu oleh Allah SWT, apa lagi kita?” kata Anwar dalam keterangannya di Jakarta dikutip Jumat (8/5/2020).

Alih-alih ramai mengkhawatirkan hal yang belum pasti, masyarakat sebaiknya meningkatkan amalan mereka karena kiamat atau azab dari Allah SWT bisa terjadi kapan saja.

“Yang menjadi pertanyaan apakah informasi tentang kabut yang akan terjadi yang viral di medsos itu adalah dukhan yang dimaksud sebagai salah satu tanda bahwa kiamat akan tiba? Saya rasa tidak ada satu orang pun yang bisa memastikannya,” tegasnya.

Anwar menjelaskan, jika kiamat terjadi bisa dipastikan tidak akan ada satu makhluk pun yang selamat dari peristiwa pamungkas zaman itu. Hanya, keselamatan manusia di akhirat usai kiamat terjadi, tergantung pada derajat ketakwaan yang harus terus ditingkatkan sebelum kiamat terjadi.

“Selamat dalam pengertian bahwa dia akan dilepaskan dari siksa api Neraka, itu yang akan mendapatkannya yaitu orang yang beriman dan bertakwa kepada-Nya, serta membawa pahala amalan kebajikan yang telah diperbuatnya ketika hidup di dunia,” tandasnya

Sebagai informasi, sebelumnya viral di media sosial soal kabar akan datangnya dukhan atau peristiwa kabut besar yang menyelimuti bumi. Dalam video tersebut dukhan yang dimaksud akan terjadi tepat pada tanggal 15 Ramadhan.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply