Hari Ini Tarekat Syattariyah di Aceh Rayakan Idul Adha

 Hari Ini Tarekat Syattariyah di Aceh Rayakan Idul Adha

Hari Ini Tarekat Syattariyah di Aceh Rayakan Idul Adha


HIDAYATUNA.COM, Nagan Raya – Jika pemerintah menetapkan Idul Adha 1441 Hijriah tanggal 31 Juli 2020 besok, maka hari ini Kamis 30 Juli 2020 Tarekat Syattariyah di Aceh lebih dulu menggelar shalat Ied.

Pelaksanaan shalat Ied Idul Adha digelar oleh Tarekat Syattariyah di Kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, pagi hari tadi.

Dibanding dengan muslim-muslim yang lain Tarekat ini lebih dulu merayakan Idul Adha. Pelaksanaan shalat diikuti oleh ribuan jamaah penganut tarekat tersebut.

Selain itu, pengikut lainnya juga menggelar shalat Idul Adha di Kecamatan Seunagan dan Kecamatan Kuala. Dilansir dari Suarasurabaya, di Masjid Peuleukung, Abu Said Kamaruddin menjadi imam Shalat Idul Adha dan Teuku Raja Keumangan menjalankan tugas sebagai khatib.

Dalam khutbahnya, Teuku Raja Keumangan mengajak para pengikut Tarekat Syattariyah meningkatkan ibadah kepada Allah SWT sesuai ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Teuku Raja Keumangan juga mengajak warga Muslim mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dalam beraktivitas. “Sehingga masyarakat Aceh selalu sehat,” katanya seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan, perayaan Idul Adha kali ini merupakan perayaan Idul Adha pertama setelah Abu Habi Qudrat, mursyid utama Tarekat Syattariah ajaran Abu Habib Muda Seunagan, berpulang ke rahmatullah.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply