Hamas Sebut Belum Ada Tanda-Tanda Corona Masuk Gaza

 Hamas Sebut Belum Ada Tanda-Tanda Corona Masuk Gaza

Soal wabah virus corona yang tengah melanda dunia, Hamas sebut saat ini belum ada tanda-tanda corona masuk Gaza

HIDAYATUNA.COM, Gaza – Kepala Dewan Hubungan Internasional Hamas yang juga mantan Menteri Kesehatan di Gaza, Palestina Basem Naim, mengatakan bahwa sejauh ini, belum ada tanda-tanda Virus Corona (Covid-19) masuk ke Jalur Gaza.

Berdasarkan keterangan yang diterima Rabu (11/3/2020), Basem Naim mengatakan, Menkes Gaza telah berkerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait dengan bantuan-bantuan teknis lainnya.

Selain itu, sejumlah badan-badan internasional juga telah mambentuk panitia teknis yang bekerja 24 jam sehari dalam 7 hari.

“Tim teknis dibentuk guna menjaga situasi di Gaza dan juga untuk mempersiapkan seluruh penilaian sebagai bagian dari usaha pemerintah dalam bersiap-siap menghadapi kemungkinan terburuk,” ujarnya, dikutip dari Mi’raj News Agency (MINA) Rabu (11/3/2020).

Selain itu, tim teknis juga dibentuk untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat Gaza mengenai cara menghadapi virus corona serta cara menghadapi kasus suspect virus corona.

Selain itu dalam upaya mengedukasi masyarakat, pemerintah telah menyebarkan informasi mengenai virus corona juga langkah-langkah preventif mengenai bagaimana seseorang dapat melindungi dirinya sendiri dari virus corona.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply