Hamas dan Jihad Islam Dukung Perlawanan Terhadap Rezim Zionis

 Hamas dan Jihad Islam Dukung Perlawanan Terhadap Rezim Zionis

Hamas Tegaskan Kembali Kedaulatan Palestina atas Al-Quds (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Palestina – Dukungan perlawanan terhadap rezim Zionis di kota-kota Tepi Barat semakin meningkat. Dukungan ini sebagai kelanjutan dari Intifadah Palestina.

Juru bicara Hamas,Hazem Qassem memuji peningkatan dukungan atas perlawanan rezim Zionis itu. Ia mengatakan bahwa dukungan itu menunjukkan ketidakmampuan rezim Zionis untuk mencegah penyebaran perlawanan meskipun pembunuhan dan penangkapan meluas.

Dia mengatakan bahwa operasi Palestina melawan pasukan Zionis adalah respons alami terhadap pendudukan dan agresi rezim di tanah dan tempat suci Palestina.

Sementara itu, gerakan Jihad Islam menyerukan kepada rakyat Palestina. Untuk mengadakan program pada hari Jumat untuk mendukung perlawanan berani rakyat Jenin.

Gerakan itu mengatakan akan mengorganisir aksi unjuk rasa pada hari Jumat di semua kota di Jalur Gaza. Dikatakan, persatuan Palestina di sekitar perlawanan akan menjamin kekalahan musuh.

Warga Palestina telah meningkatkan serangan balasan mereka terhadap pasukan Israel dalam beberapa pekan terakhir. Mereka melakukan serangkaian operasi yang telah menewaskan sedikitnya 11 warga Israel sejak 22 Maret. Delapan warga Palestina juga tewas selama periode yang sama.

Pekan lalu, seorang pria Palestina yang diidentifikasi sebagai Diaa Hamarsheh membunuh lima orang Israel, termasuk seorang polisi. Sebelum ditembak mati di kota ultra-ortodoks Bnei Brak di timur Tel Aviv.

Operasi itu terjadi beberapa hari setelah dua pria bersenjata Palestina membunuh dua pasukan Israel dan melukai empat lainnya. Dalam serangan penembakan di kota Hadera, Israel utara, sebelum ditembak mati.

 

Sumber : IQNA

Redaksi

Terkait

Leave a Reply