Haedar Nashir: Marilah Kita Gelorakan Ikhsan kepada Kemanusiaan

 Haedar Nashir: Marilah Kita Gelorakan Ikhsan kepada Kemanusiaan


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengajak untuk saling membantu terutama warga masyarakat yang begitu terpukul akibat pandemi Covid-19. Ia berharap semua pihak bisa saling peduli dan membantu saudaranya yang membutuhkan semampunya.

“Marilah kita sebarkan dan gelorakan ikhsan kepada kemanusiaan, selalulah kita berbuat yang terbaik untuk membantu, saling peduli dan berbagi, berempati kepada saudara kita yang terkena musibah dengan jalan membantu mereka semampu kita, manusia terbaik adalah yang memberi manfaat kepada orang banyak,” kata Haedar Nashir dikutip Jumat (17/4/2020). 

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pesan dalam doa dan zikir nasional untuk keselamatan bangsa yang digagas Kementerian Agama RI (Kemenag RI) pada Kamis (16/4) kemarin.

Haedar Nashir juga mengajak umat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah di tengah musibah pandemi virus corona. Ia mengajak untuk bermunajat memohon pertolongan Allah dari pandemi yang melanda di berbagai belahan dunia. 

“Kami mengajak marilah di saat kita dan umat manusia sedunia tengah menghadapi musibah pandemi Covid-19, kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah berdoa bermunajat kepadanya agar Allah mengeluarkan kita dari beban berat yang dialami ini. Di tangan kuasanya tidak ada sesuatu yang mustahil, semuanya dari Allah dan kembali padanya,” ujarnya.

Namun demikian menurut Haedar Nashir bermunajat harus juga disertai dengan ikhtiar. Maka dari itu, ia mengajak untuk memaksimalkan ikhtiar mencari jalan keluar dari ujian berupa Covid-19. 

“Marilah kita sebagai kaum beriman dan keluarga bangsa terus memaksimalkan segala usaha dengan semangat kebersamaan dan taawun untuk mencari jalan keluar,” jelasnya.

Sesuai dengan sunattullah dan langkah-langkah lainnya, manusia manusia harus tetap melakukan ikhtiar.

“Kita harus yakin dengan ikhtiar kita akan keluar dari kesulitan ini, dari segala kesulitan kita menuju kepada kemudahan, dengan ikhtiar dan atas izinnya,” tandasnya. 

Redaksi

Terkait

Leave a Reply