Habib Ja’far: Allah Ciptakan Manusia Karena Rahmatnya

 Habib Ja’far: Allah Ciptakan Manusia Karena Rahmatnya

Habib Ja’far ingatkan puasa untuk kendalikan diri termasuk di medsos (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Pendakwah milenial Habib Husein Ja’far Al-Hadar mengatakan bahwa spiritualitas Islam atau tasawuf mengajarkan tentang akhlak. Hal itu dipancarkan oleh dzat keilahian yaitu berakhlak dengan akhlaknya Allah SWT.

“Spiritualitas Islam atau tasawuf mengajarkan pada kita berakhlak dengan akhlak Allah SWT. Menjadi pribadi yang mencontoh Allah, yang rahmatnya dan cinta kasihnya untuk semua makhluk,” ujar Habib Ja’far melalui akun Instagram pribadinya @husein_hadar dikutip Senin (18/04/2022).

Dia mengatakan, Allah menciptakan manusia sebenarnya sudah tahu bahwa manusia kelak akan membuat kerusakan dan melakukan hal-hal yang yang dilarang-Nya.

Namun demikian, kata Habib Ja’far, Allah tetap menciptakan manusia dengan kemuliaan dan kasih sayang-Nya. “Kita sering bermaksiat dan Tuhan maha tahu bahkan sebelum menciptakan kita,” katanya.

Dikisahkan dalam surat al-Baqarah ayat 30, bahwa malaikat protes, karena Tuhan menciptakan manusia.

“Kenapa menciptakan manusia padahal, manusia akan melakukan kemaksiatan dalam hari-harinya,” ucapnya.

Tapi Tuhan tidak pernah mengurungkan niatnya untuk ciptakan manusia. Tuhan selalu membuka pintu ampunannya bagi manusia yang mau meminta ampun atas dosanya.

“Dan Tuhan selalu rela untuk kita masuk surga,” pungkasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply