Gus Miftah Tegaskan Didi Kempot Seorang Muslim

 Gus Miftah Tegaskan Didi Kempot Seorang Muslim


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ruang lini masa gaduh oleh netizen yang memperdebatkan agama Didi Kempot pasca musisi campursari itu dikabarkan tutup usia pada Selasa pagi (5/5) kemarin. Situasi ini membuat ulama kondang Gus Miftah gusar sekaligus geram dengan ulah netizen yang memperdebatkan agama Didi Kempot. Atas kegaduhan itu, Gus Miftah melalui unggahannya di media sosial menegaskan bahwa sosok almarhum Didi Kempot adalah seorang muslim.

“Mohon maaf saya tegaskan almarhum Dddi Kempot adalah seorang muslim!!! Tolong jangan berdebat lagi dan mohon doa terbaik untuk beliau…Al Fatihah,” tulis Gus Miftah dengan menyertakan unggahan video, sebagaimana dikutip Hidayatuna.com, Rabu (6/5/2020).

Dalam video tersebut memperlihatkan moment saat Didi Kempot mengikuti pengajian di Pondok Pesantren Ora Aji yang dikelolanya pada 26 Januari 2019 lalu. Di video tersebut musisi dengan nama asli Dionisius Prasetyo itu mengikuti zikir.

Soal status Muslim Didi Kempot ini juga ditegaskan sahabat karib almarhum, yakni Blontank Poer. Blontank sapaan akrabnya mengatakan Didi Kempot sudah mualaf pada 1997.

Saat lahir, ia memang beragama Kristen mengikuti agama ibunya. Tapi, ia memutuskan menjadi mualaf pada 1997 sejak menikahi Yan Vellia. Sebelum meninggal, ia bahkan mengungkapkan keinginan untuk umrah dan membuat lagu religi.

Blontank juga mengatakan jika sosok Didi Kempot ini adalah seorang muslim yang sangat dermawan. Ia menceritakan, salah satu rahasia dari mendiang Didi Kempot yang tak diketahui publik adalah sang maestro campursari itu pernah membangun masjid di Ngawi untuk sang istri.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply