Geger! Iklan Media AS Fitnah Muslim Akan Ledakkan Nuklir

 Geger! Iklan Media AS Fitnah Muslim Akan Ledakkan Nuklir

Geger Iklan Media AS Fitnah Muslim Ledakkan Nuklir

HIDAYATUNA.COM – Sebuah iklan satu halaman penuh yang sempat dimuat The Tennessean edisi Minggu, 21 Juni 2020 membuat geger masyarakat. Terutama komunitas muslim di Amerika Serikat. Pasalnya iklan tersebut mengklaim “Islam” akan ledakkan perangkat nuklir di Nashville, Tennessee, wilayah tenggara AS.

Pihak surat kabar tersebut kini tengah menyelidiki bagaimana ia menerbitkan iklan satu halaman penuh pada hari Minggu oleh kelompok nubuat Kitab Suci yang mengklaim “Islam” akan ledakkan sebuah bom di Nashville.

“Jelas ada gangguan dalam proses normal, yang menyerukan pemeriksaan cermat terhadap konten iklan kami,” Michael A. Anastasi, wakil presiden dan editor The Tennessean, mengatakan dalam keterangannya untuk mengkoinfirmasi perihal iklan tersebut, dikutip New York Times, Minggu (21/6/20).

“Iklan itu mengerikan dan sama sekali tidak dapat dipertahankan dalam segala situasi. Itu salah, titik, dan seharusnya tidak pernah dipublikasikan,” lanjut Anastasi.

Iklan delapan paragraf tersebut membentang sepanjang halaman surat kabar, iklan juga memuat kolase foto Presiden Trump, Paus Francis dan bendera Amerika yang terbakar, yang disinyalir untuk membuat pembaca tertarik untuk mengorek lebih dalam tentang iklan. Iklan tersebut membeberkan misi untuk “memberitakan pesan peringatan terakhir” dari Kitab Suci.

Tetapi Erik Bacharach, seorang reporter olahraga untuk The Tennessean, mengatakan iklan ia bersama dengan rekan-rekannya kini tengah menelusuri bagaimana iklan tersebut dapat dipublikasikan.

“Saya tidak tahu bagaimana hal seperti ini disetujui – saya tidak punya firasat tentang proses periklanan – tetapi itu benar-benar tidak dapat diterima. Rekan-rekan saya dan saya mencari jawaban,” kata Bacharach.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply